RSS

Alonso: Empat Tim Kejar Gelar di 2011

Sydney - Peta kekuatan di arena F1 musim 2011 diyakini tidak akan banyak berubah dengan musim sebelumnya. Fernando Alonso menyebut empat tim akan jadi kandidat kuat pengejar gelar.

Musim lalu Red Bull keluar jadi jawara di klasemen konstruktor. Dominasi Red Bull kian terasa dengan dua pembalapnya, Mark Webber dan Sebastian Vettel, berturut-turut berada di posisi tiga dan satu klasemen akhir.

McLaren membuntuti Red Bull di klasemen konstruktor dengan dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Jenson Button, berada di peringkat empat dan lima klasemen pembalap.

Di posisi tiga klasemen akhir konstruktor musim lalu terdapatlah Ferrari yang salah satu pembalapnya, Fernando Alonso, sempat menjadi kandidat kuat juara dunia pembalap meski akhirnya harus puas jadi runner-up.

Sedangkan di bawah Ferrari terdapat Mercedes GP, jelmaan Brawn GP, tim yang merupakan juara dunia konstruktor satu musim sebelumnya.

Menurut Alonso, keempat tim tersebut tetap akan jadi unggulan pada musim 2011 meski Renault, Sauber dan Toro Rosso mampu tampil impresif dalam ujicoba pra musim.

"Pertarungannya akan terjadi antara Red Bull, McLaren, Mercedes dan Ferrari," ulas Alonso diF1 Live. 

Sejumlah regulasi baru hadir di musim 2011 dan diyakini akan membuat jalannya balapan jadi cukup berbeda ketimbang sebelumnya. Tetapi hal itu disebut Alonso takkan otomatis memunculkan tim kandidat juara baru.

"Kita memiliki peraturan baru dan ban anyar, tapi aku tidak berpikir kita akan punya (kandidat) juara baru, atau kombinasi tim pemenang atau bikin kejutan di lintasan."

"Balapannya akan menghadirkan pitsop lebih sering dan mungkin jadi lebih spektakuler, tapi pada akhirnya nama-nama pemenang akan sama saja dengan tahun sebelumnya, pun demikian dengan nama-nama tim di papan tengah," papar Alonso.

0 komentar:

Posting Komentar