RSS

Crutchlow Naik Meja Operasi

Modena - Jeda waktu yang cukup lama dimanfaatkan para pembalap untuk naik meja bedah guna memperbaiki kondisinya. Setelah sebelumnya Dani Pedrosa, kini giliran Cal Crutchlow yang bakal menjalani operasi.

Seperti diberitakan Motorcyclenews, Kamis (7/4/2011) sore WIB Crutchlow akna menjalani operasi pada malam ini (WIB) di Modena, Italia. Pembalap tim Monster Yamaha Tech 3 tersebut naik meja bedah guna memulihkan lengan kanan yang masih sering kurang bertenaga.

"Saya pikir dalam sepuluh tahun terakhir saya dua kali mengalami problem itu. Yang pertama saya alami tahun lalu di sebuah sesi dan saya tidak pernah mengalaminya lagi di balapan. Namun sekarang saya mengalaminya di setiap saya memacu motor," jelas dia.

Sebelumnya Crutchlow pernah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera yang menimpa tendon dan ligamen pada bahu kiri dia, Desember silam.

"Saya tidak tahu apakah masalah yang saya alami ini merupakan akibat dari lengan kanan saya yang berusaha mengurangi tekanan pada lengan kiri--yang masih dalam tahap penyembuhan--atau karena motor di MotoGP yang menuntut kemampuan fisik lebih untuk dikendarai. Tekanan saat mengerem yang saya alami sungguh tidak bisa dipercaya," ujar pria asal Inggris itu.

Crutchlow mengatakan kondisi seperti ini memuatnya tidak bisa tampil 100 persen dalam balapan. Pada hari Rabu (6/4/2011) kemarin dia menjalani pemeriksaan pada lengan kanan.

"Tes itu sangat melelahkan dan sama sekali tidak menyenangkan. Lengan kita ditusuk jarum setebal satu inchi dan selama tiga menit kita harus menggerakkan lengan sementara jarum itu masih tertancap."

"Saya bertanya kepada dokter, saya bisa merasakan ada masalah selama tiga menit. Jadi bayangkan saja apa yang saya rasakan selama 45 menit balapan," lanjut dia.

"Saya tidak bisa merasakan tangan Anda dan tidak bisa mendapatkan tekanan rem yang saya inginkan. Para dokter berpikir mungkin ini karena ada tekanan pada saraf atau mungkin ada beberapa jaringan bekas luka lama dari cedera lain."

Setelah operasi, Crutchlow akan kembali ke Inggris pada Jumat pagi (Jumat sore WIB) dan memulihkan kondisinya guna persiapan MotoGP Portugal yang dilangsungkan awal Mei.

0 komentar:

Posting Komentar