RSS

Lawson Cetak Rekor Three Point

Denver - Point guard Denver Nuggets Ty Lawson bermain spesial saat membantu timnya mengalahkan Minnesota Timberwolves, Minggu (10/4/2011). Ia menjadi penampil terbaik dan mencetak sebuah rekor.

Rekor tersebut adalah orang pertama dalam sejarah NBA yang memulai pertandingan dengan 10 kali lemparan tiga angka, dan semuanya masuk ke dalam keranjang tim lawan. Ia gagal di upayanya yang ke-11.

Ia melampaui catatan rekor sebelumnya milik Latrell Sprewell yang sukses sembilan kali berturut-turut di luar garis dua angka, saat timnya New York Knicks bertanding melawan Los Angeles Clippers di tahun 2003.

"Tiap kali melempar masuk kecuali yang terakhir. Meskipun yang terakhir itu gagal, aku sampai merasa itu juga masuk," tutur Lawson seusai pertandingan, dikutip YahooSport.

"Penonton seperti terus bilang, 'tembak!' Karena aku tak mau mengecewakaan mereka, jadinya aku terus saja melempar."

Pemain berusia 23 tahun itu total menghasilkan 37 poin dan memberi kontribusi terbesar untuk membantu timnya menang dengan skor 130-106. Raymon Felton amat membantu Lawson dengan operan-operan yang kemudian dituntaskan rekannya itu menjadi angka.

"Aku suka. Hujan three point. Asyik sekali buat ditonton," cetus Felton yang menorehkan 11 angka dan 14 assist.

Pada pertandingan lain San Antonio Spurs melanjutkan tren kemenangannya dengan menundukkan Utah Jazz 111-102. Richard Jefferson menjadi top skorer Spurs dengan 20 angka.

San Antonio (61-19) sudah mengunci unggulan teratas di Wilayah Barat untuk babak playoff, dan dengan dua game tersisa mereka unggul 1 1/5 game dari Chicago Bulls untuk rekor terbaik NBA. Bulls saat ini memiliki statistik 59-20.

Sementara itu Utah Jazz untuk pertama kalinya dalam lima tahun gagal masuk playoff. Kekalahan dari Spurs ini adalah yang ke-10 mereka alami dari 11 pertandingan terakhirnya.

Hasil pertandingan:
WASHINGTON  115 Atlanta     83  
HOUSTON     99  LA Clippers 78  
MILWAUKEE   108 Cleveland   101 
SAN ANTONIO 111 Utah        102 
DENVER      130 Minnesota   106

0 komentar:

Posting Komentar