RSS

Jelang GP Malaysia Alonso Tetap Yakin dengan Potensi Mobil Ferrari

Kuala Lumpur - Hasil kurang memuaskan di seri perdana musim ini tidak sedikit pun menyurutkan optimisme Fernando Alonso. Driver Ferrari itu menegaskan Ferrari masih menyimpan banyak potensi.

'Kuda Jingkrak' menjadi salah satu favorit pemenang dalam balapan pertama musim 2011 di Australia, menyusul penampilan apik dalam sesi pengujian pra musim.

Nyatanya Ferrari lantas malah terlihat belum kompetitif untuk bisa bertarung dengan Sebastian Vettel dari Red Bull atau Lewis Hamilton-nya McLaren dalam mengejar kemenangan.

Walhasil di balapan tersebut Alonso hanya bisa finis di peringkat empat, berselisih lebih dari setengah menit dengan Vettel yang keluar jadi pemenang.

"Kami tahu kami harus meningkatkan level penampilan, tapi kami juga sadar bahwa pada akhirnya hasil balapan tidak buruk-buruk amat," ujar Alonso di situs Ferrari yang dilansir Autosport.

Tak ada pembenahan besar yang akan diterapkan Ferrari dalam balapan seri kedua di Malaysia nanti. Tetapi si juara dunia dua kali tetap percaya diri timnya akan tampil lebih baik.

"Kami akan melakukan pembenahan minor di mobil, tapi tidak akan signifikan. Saya percaya kami harus tetap konsentrasi pada pekerjaan kami sendiri dan berusaha memahami bagaimana caranya mengeluarkan potensi 150° Italia dan saya yakin itu masih banyak belum tergali," tegas Alonso.

0 komentar:

Posting Komentar