RSS

google:android adalah pembelian terbaik

Jakarta - Google menuai kesuksesan dengan OS Android. Puja-puja pun keluar dari bibir salah satu eksekutif Google, David Lawee, yang menyebut akuisisi Android Inc adalah pembelian terbaik Google.

Seperti diketahui, cikal bakal OS Android adalah pembelian Google terhadap Android Inc, perusahaan yang didirikan Andy Rubin. Android Inc konon dibeli seharga USD 50 juta di tahun 2005.

Mungkin Google sendiri tak pernah menyangka Android sesukses sekarang. Lawee, Vice President of Corporate Development Google, menyatakan ketika Google membeli perusahaan, kemajuan perusahaan itu tetap tergantung pada pihak yang mendirikannya.

"Saya melihat pria ini (Andy Rubin) di kantor dua tahun lalu, berjalan bersama anjingnya. Saya pun berharap pria ini memang bisa melakukan sesuatu," ucap Lawee tentang perjumpaannya dengan Rubin dahulu.

Tak dinyana, Rubin sukses mengarsiteki Google Android hingga mencapai masa keemasan. Saat ini, seperti detikINET kutip dari VentureBeat, Kamis (28/10/2010), OS Android adalah penantang serius di ranah smartphone.

Google tidak meminta biaya atas penggunaan Android. Namun mereka mendulang profit dari iklan mobile yang tayang via Android. Beberapa waktu lalu, Google mengumumkan meraih pendapatan USD 1 miliar hanya dari iklan mobile saja.

0 komentar:

Posting Komentar