RSS

Operasi Sukses, Pedrosa Bisa Tampil di Estoril

Barcelona - Dani Pedrosa baru saja menjalani operasi untuk memulihkan cedera di lengan kirinya. Dengan operasi yang berjalan sukses dan kondisi yang terus membaik setelah 24 jam, dia diyakini akan bisa tampil di MotoGP Portugal.

Rabu (6/4/2011) kemarin Pedrosa menjalani operasi untuk memulihkan kekuatan lengan kiri pembalap Spanyol tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, Pedrosa didiagnosis mengalami kompresi intermiten pada pembuluh darah subklavia yang menyebabkan dia kehilangan kekuatan pada lengan kiri.

Operasi pembalap penunggang Honda tersebut berjalan lancar. Dan setelah 24 jam berlalu kondisi rider 25 tahun itu dikabarkan baik dan stabil.

Dalam pernyataan yang disampaikan pada wartawan, Pedrosa mengaku puas dengan operasi yang dilakukan. Tindakan pembedahan yang dilakukan disebutnya akan menyudahi tanda tanya atas apa yang terjadi pada lengannya.

"Rasanya tak pernah menyenangkan untuk menjalani operasi, tapi kami punya banyak waktu mencari jawaban atas efek yang dimunculkan karena cedera dan saya merasa santai akhirnya saya tahu apa yang terjadi," sahut Pedrosa.

MotoGP Portugal di Sirkuit Estoril akan dilangsungkan pada 1 Mei mendatang. Jarak hampir satu bulan yang dimiliki Pedrosa pasca menjalani operasi membuat dia punya waktu panjang untuk memulihkan kondisinya, demikian dikutip dari Sportal.

Pedrosa saat ini duduk di posisi dua klasemen sementara dengan poin 36. Dia tertinggal sembilan poin dari Jorge Lorenzo di posisi teratas.

0 komentar:

Posting Komentar